PERSAHABATAN DAN PENANTIANKU

CERPEN

Perkenalkan nama gue Anggia Sandy Permata biasa dipanggil sandy, gue anak perempuan satu-satunya di keluarga gue. Gue gak tau mau mulai dari mana, yaudah perkenalan aja kali ye. Temen- temen biasa panggil gue ndy aja, tapi kalo temen gue yang agak somplak biasa panggil kendi kagak tau deh kenapa nama gue jadi berubah kayak gitu , gue sih gak peduli banget sama panggilan gaje dari temen-temen gue yang pada gila sama sih kayak gue hahaha, gue punya sahabat  3 orang yang pertama namanya Nia sicantik kesayangan gue dia yang paling ngerti gue karna yang cewek cuma gue sama nia, ultahnya beda 2 hari sama gue dia keturunan arab dan idungnya so pasti mancung banget bikin gue sedih soalnya idung gue gak terlalu mancung haha kesian banget guenya , yang kedua  Kelana dia yang paling bijak dan yang paling bisa bikin keadaan jadi menyenangkan dia punya suara bagus dan kalo udah main gitar bikin cewe-cewe meleleh et gak ketinggalan gantengnya overdose dia uga pintar , terus yang paling somplak si Bayu dia sih gak jelek tapi paling suka usilin kita bertiga  ni anak juga playboy gitu deh gak bisa lihat cewe yang bening aja kita bertiga udah hapal banget sama nih anak , dia yang sering panggil gue kendi dia sering di suruh hormat di tiang bendera karena bandel di kelas ya mau apalagi udah itu tabiatnya kita sebagai sahabat kasian sih tapi karna udah biasa kita ketawa aja lihat si bayu kena marah sama guru , yap itulah sekilas tentang sahabat gue. Jujur dari lubuk hati terdalam *jiah asek*gue sedih banget punya sahabat gak ada yang waras rata-rata gila semua, tapi gue bangga banget sama tuh orang bertiga dia selalu support gue gak pernah tinggalin gue walaupun di keadaan yang seburuk apapun kadang-kadang gue suka nangis sendiri kalo lagi galau tapi seketika galau gue ilang gara-gara ada aja tingkah konyol dari mereka, gue juga paling gak bisa marah sama mereka kalo lihat muka mereka itu gue bawaannya pengen ketawa terus hhaha laugh all the time! Pernah waku itu gue di tinggalin sama mereka bertiga gara-gara gue eskul nya kelamaan, ya jelas gue kesel banget dong gue udah coba gak jawab siapapun yang bicara sama gue diantara mereka bertiga, tapi gue gak bisa tahan lama lihat tampang sok sedih mereka itu loh bikin gue ketawa geli . Senang sedih selalu kita hadapin bareng-bareng berusaha untuk saling menghargai dan saling terbuka itu yang selalu kita jadiin yang terpenting.
            Sekarang lagi liburan ceritanya dan kita putusin untuk ngumpul-ngumpul sesuai kesepakatan kita bakal ngumpul di cafe salah satu mall nama cafenya boys and girls kita biasa ngumpul disini sampe-sampe yang punya cafe itu udah akrab banget sama kita-kita. Tujuan kita ngumpul ya karna kita gak bisa kalo gak ketemu terlalu lama, dan setiap ketemuan kita berusaha untuk saling terbuka dan kalo ada yang punya masalah kita bisa selesain bareng-bareng. Nah masalahnya yang dateng baru gue sendiri gak tau deh apa gue kerajinan ato mereka pada telat gue paling gak suka nih kalo nunggu lama ya gue mutusin buat selfie and langsung upload ke account instagram yang biasa di sebut IG karna gue termasuk salah satu selebgram jadi sekali posting langsung banyak deh komentar dari followers setianya gue hahaha. Setelah beberapa menit gue balesin comment dari followers gue dateng tuh si barbie Nia belaga gak ada kejadian aja dia nyapa gue padahal gue tau kalo dia paling sadar kalo muka gue udah gk bersahabat tapi dia berusaha buat bersikap sebiasa mungkin supaya gue gak marah-marah sama dia. Dan trik nia berhasil karna dia tanya-tanya terus sampe gue gak ada waktu buat marahin dia. Sebenarnya sih gue mau cerita sesuatu sama si nia tapi kok rasanya gue takut buat cerita , tapi setelah di pikir-pikir gue mutusin buat ceritain sekarang aja sama nia mumpung tu anak berdua belum dateng. “nia gue mau cerita sesuatu sama lo hmm terus, gue hmm gimana ya, eh kalo gue cerita lo mau janji gak cerita sama siapa-siapa kan? ” . “aduh ndy kita udah sahabatan berapa lama sih?lo masih ragu sama gue? Et tunggu dulu kenapa lo jadi aneh? Biasanya lo kan yang paling terbuka di antara kita dan kalo ngomong ya apa adanya langsung ngomong aja gitu, tapi kenapa sekarang lo beda banget gue jadi bingung ndy”. “gue gak tau nia kenapa gue jadi kek gini, gue juga bingung gue sebenernya udah lama mau cerita soal ini sama lo tapi gue baru berani nya sekarang”. “yaudah langsung aja lo ceritain semuanya kegue”. “Nah gini sebenernya setelah kurang lebih 5 tahun kita sahabatan gue ngerasa aneh banget setahun terakhir ini, gue gak tau kayak ada perasaan yang aneh yang tiba-tiba muncul ,nia gue yakin lo sering perhatiin gue kan? Kalo kita ngumpul gue sering diem dan cuma jawab singkat, ya karna itu nia gara-gara perasaan aneh itu”.” Tunggu dulu deh sumpah gue tambah bingung ndy, iya sihh gue sering liat kalo lo suka ngelamun gitu, tapi gue masih gak ngerti sama apa yang lo ceritain kegue apa yang lo maksud perasaan cinta gitu?”. “gue gak tau juga apa namanya tapi gue ngerasain hal aneh itu kalo gue ngeliat ato deketan sama si kelana, gue ngerasa nyaman kalo ada dia nia”. “sekarang gue tau apa yang lo maksud ndy kayaknya lo cinta deh sama kelana”. “apa itu cinta? Jujur gue belum pernah ngerasain hal ini sama siapapun kecuali dia”. “ya kalo menurut gue ya gitu lo cinta sama kelana soalnya apalagi coba itu namanya kalo bukan cinta ndy”. “hmm iya kali ya, tapi kayanya gue gak bakal ungkapin ato bilang sama dia nia, karna belajar dari kejadian yang sering terjadi kalo persahabatan terus ada cinta cinta gitu pada akhirnya persahabatan kita jadi pecah ya salah satu penyebabnya ya ada penolakan ato apalah itu namanya, kalo menurut lo gimana?. “ya kalo menurut gue buat sekarang udah bener kalo o nyimpen aja dulu karna gak banget kan cewek yang ungkapin duluan apalagi kita udah sahabatan lama banget”. Iya ya gue bakal nyimpan aja perasaan gue ini, eh btw thanks banget lo udah mau kasi saran ke gue nia i love u *sambil peluk nia*. “too my lovely”. Dan akhirnya mereka berdua siapa lagi kalo bukan kelana dan bayu, .meraka udah telat 1 jam coba tapi gue gak terlalu perduliin karna gue sibuk nangis sambil di peluk sama nia, dan kelana yang baru dateng langsung tanya “eh ndy lo kenapa?kok mata lo merah?lah terus pake pelukan gitu sama nia lo ada masalah ya?” . “gak kok lana gue gak papa biasalah masalah cewe, will be right okay tenang aja lana” (gimana gak merah mata gue lana gue nangis karna rasa ini ada buat lo) . dan lana hanya menjawab dengan senyuman dan gue tau dia belum puas sama jawaban gue tapi karna di seorang kelana yang pastinya gak mau bikin keadaan memburuk. “eh kendi cengeng amat sih lo pake nangis segala lagi” ya itu sibayu yg ngomong. “apaan sih lo bay sotoy amat ishh” . “kendi kalo lo itu nangis bikin gue makin cinta sama lo karna lo kalo abis nangis itu cantik banget” haha gue udah biasa sama gombalan gaje dari sibayu dia selalu bangga dengan predikat playboy sekaligus raja gombalnya. Dan gue sama yang lain Cuma bisa ketawa liat si bayu yang gila nya gak ada habis. Gue ngerasa hp gue getar dan gue cek eh ternyata sms dari nia “ndy lo jangan terlihat sedih depan mereka berdua anggap aja tadi gak terjadi apa-apa dari pada mereka curiga okay”. Gue lirik nia dan langsung senyum artinya kalo gue ngerti ap yang di bilangin sama nia kegue.
            “Loh kok pada diem gini sih? Gue dateng sama bayu kok gak ada keceriaan”. “tau tuh bro gue ngerasa sedih gak di anggep sama dua cewe cantik ini”. Mulai deh gajenya si bayu. “haha paan sih lu bay” jawab gue dan nia. Dan akhirnya kita pada pesen makanan dan sambil becanda-becanda gaje deh, gak kerasa udah berapa jam nih kita di cafe dan kita mutusin buat pulang kerumah masing-masing. “eh guys bokap gue kayanya udah jemput deh gue pulang duluan ya?” tanya nia. “okay barbie bye” jawab kita bertiga. Dan abis itu si playboy gila yang pulang karna alasannya mau ketemu sama someone special jiah hahha. Dan so pasti tinggal gue berdua sama kelana , dan rasanya itu jantung gue mau copot tapi gue harus tetap berusaha bersikap biasa supaya dia gak curiga. “ndy lo pulang sama siapa di jemput?ato bawa mobil sendiri?”kelana. “hmm gue , hmm gak dua-duanya lana , hehhe *jawab gue sambil cengengesan* tapi kayanya gue naik taxi aja na*. “gak usah kali ndy lo pulang sama gue aja kan gue bawa mobil ngapain harus naik taxi kaya sama siapa aja lo”. Akhirnya kelana yang nganter gue sampe depan rumah nyokap bokap gue sih udah biasa sama kelana dan sahabat gue lainya. Selama di perjalan gue diem aja tapi gue aneh kenapa kelana sering lirik kegue ya? Bikin gue gr aja dia, tapi apa itu perasaan gue aja tau ahh bodo mending gue mandi trus tidur deh. Acara ngumpul-ngumpul rutin setiap minggunya walaupun kita satu sekolahan sih tapi itu merupakan hal yang wajib dan gak bisa di bantahkan lagi bagi kita , kita tetap sempatin waktu setiap weekend buat ngumpul, sampai tiba saatnya pengumuman hasil kelulusan, dan kita dinyatan lulus dari SMA GARUDA .
            Sebulan setelah pengumuman hasil kelulusan kita gak pernah ketemu dan ngumpul lagi ini kaya ngelanggar prinsip persahabatan kita,tapi mau gimana lagi  karna kesibukan masing-masing dan karna banyaknya tes masuk perguruan tinggi yang diikuti demi mendapat universitas yang di impikan. Beberapa hari kemudian kita mutusin buat ketemuan ya tempatnya seperti biasa. Suatu hal yang berbeda dari hari kita ngumpul dan gue di anter lana pulang , nah kali ini gue yang paling telat dan mereka udah pada ngumpul di cafe itu , seperti hari kebalikannya spongebob hehehe. Pas gue dateng mereka lagi becandaan aja dan gue nyapa mereka dong dan akhirnya gue ikutan juga becanda bareng mereka. Dan kita mulai cerita tentang berbagai tes saat kita masuk universitas di mulai dari nia yang katanya keterima di Bina Nusantara,dan bayu dengan jawaban yang sama tapi dengan kisah yang berbeda dan gue juga punya jawaban yang sama yaitu milih kuliah di universitas bina nusantara dan anehnya kita bertiga dari awal gak ngerencanain sama sekali dan pada saat pendaftaran pun kita sengaja buat gak ngasi tau dimana kita akan daftar supaya seru aja gitu eh taunya kita juga satu kampus omaigat happy banget kita lansung ketawa dan tos ala persahabatan kita. “Et tunggu dulu gimana sama kelana? Lo gimana bro di terima dimana fix nya di mana gitu lo mau kuliah?Kan lana belum cerita guys” selidik bayu sambil melirik kelana yang cuma terdiam. “emm gue , gue, gue”. Mencurigakan kenapa lana jawabnya kaya gitu ya, kok ada yang ditutupin gitu kayanya. “lana lo kenapa na? Kok gugup gak kaya biasanya deh?”tanya gue. “iya tuh ndy aneh banget lo lana jawab dong” tambah nia. “hmm gue gak satu kampus sama kalian guys, ceritanya panjang gue gak tau mau mulai dari mana bay,ndy,nia gue bingung banget, tapi yang jelas gue kuliah di luar negeri tepatnya di inggris”jawab lana terbata-bata dengan mata berkaca. Kita bertiga gak tau mau ngomong apa lagi setelah denger apa yang di bilang sama kelana tadi, kebahagiaan itu seketika sirna karna ucapan singkat dari kelana yang artinya kita akan terpisah dan yang pasti hanya tinggal kita bertiga untuk waktu yang lama karna cuma gue,nia, sama bayu yang satu universitas, gue hancur itu pasti sahabat sekaligus orang yang gue cinta bakal pergi jauh untuk waktu yang gak sebentar. “lana kenapa lo gini gimana dengan persahabatan kita yang udah lama kita jaga ini na?” ucap bayu kecewa. “gue ngelakuin ini terpaksa bay, bokap nyokap gue yang nyuruh gue untuk lanjutin kuliah disana gue gak paling gak bisa bantah apa yang udah jadi keputusan kedua orang tua gue bay, jujur gue udah daftar juga ke bina nusantara dan gue keterima tapi ya mau gimana lagi gue gak bisa ngelakuin apapun berat bay buat ngomong ke kalian aja itu rasanya gue gak sanggup dan apalagi buat pisah sama kalian jujur gue gak bisa ngebayangin apa yang bakal terjadi di gue kalo tanpa ada kalian berpisah sama kalian gue gak kuat bay!”ucap lana sedikit keras sambil meneteskan airmata. Kemudian  kita hanya terdiam dan memilih untuk menenangkan diri. Dan setelah itu kita berusaha denger penjelasan dari kelana dan yang pastinya bisa bikin gue nangis bukan cuma gue tapi bayu dan nia juga, setelah kelana jelasin semua kita berusaha untuk ngertiin keadaan dia toh ini bukan salah siapa-siapa karna ini udah keputusan orang tuanya kelana kita sebagai sahabat harusnya mensupport ya walaupun bukan hal yang mudah tapi kita bertiga harus melakukannya. Pertemuan kali ini sekaligus jadi perpisahan sama kelana yang gak lama lagi akan pindah ke inggris untuk melanjutkan pendidikannya.
            Hari-hari kita lalui hanya bertiga semenjak kelana gak di indonesia lagi, ya mau ga mau kita cuma tinggal bertiga dan keadaan yang paling memprihatinkan ketika kita ngumpul-ngumpul bertiga adalah si bayu karna dia tinggal satu-satunya cowok di antara kita bertiga, gue suka kasian kadang-kadang si bayu suka ngelamun aja gitu ya kan biasanya ada kelana yang selalu bareng sama dia dan yang pastinya gue selalu bareng nia. Dan selama kita jalani bertiga rasanya tuh ada yang kurang banget tanpa kelana gue jarang lihat tampang kocak dari temen-temen gue dan jujur gue juga suka ngelamun dan nangis ya sih gue gak nangis di depan nia sama bayu tapi gue suka nangis di kamar gue kalo tiba-tiba keingat sama kelana, gue punya harapan untuk kelana cepat kembali ke tanah air lagi dan gue bisa ketemu sama dia lagi gue pengen banget dia tau apa yang udah gue rasain selama ini, tapi kenapa ya cowok itu susah banget buat ngerti apa yang di rasain sama cewek “hand dryer” aja di deketin peka kok lo engga sih kelana gak ada nya lo disini bikin gue stres setengah mati tau gara-gara saking kangen nya gue sama lo. Pengen rasanya cepet-cepet selesain kuliah gue terus nyusul lo ke london tapi gak etis banget dong masa cewe yang nyamperin duluan, aah bodo aah sekarang gue berserah sama takdir aja toh kalo kelana jodohnya gue bakal kembali lagi ke gue tapi ya gue berharap banget sih kelana jadi jodoh gue beneran karena cuma kelana satu-satunya cowok yang bisa bikin gue cinta setengah mati kaya gini. Kalo kita lagi ngumpul-ngumpul bertiga biasanya kita skype an sama kelana dan itu udah bikin gue seneng banget karena bisa lihat wajahnya, senyumnya, terus suara dia ya ampun bikin gue melting binggo. Sebenernya kelana juga sering sih bbm.an di grub khusus kita berempat tapi tuh anak jarang banget nongol gak tau deh kenapa, gue sedikit berfikiran negatif sih mana tau gitu dia dapetin cewe bule yang cantik-cantik itu loh terus jadi gak inget sama gue eh apaan gue?mimpi kali maksud gue kita bertiga sahabatnya. Hari ini gue baru pulang dari kampus sekitar jam 5 sore dan rasanya badan gue remuk banget ya gue mutusin buat mandi dan abis itu langung tidur eh tunggu dulu kok handphone gue bunyi ya(?) gila kelana nelpon gue kenapa dia tumben amat, kok gue jadi gr gini ya, aduh kelana ada apa yaa, yaudah gue angkat aja dulu. “halo kelana ada apa na?”. “hmm gue ganggu lo ya?maaf sebelumnya ndy”. “gak sih lana gue cuma abis pulang ngampus aja mau tiduran biasa emang kenapa na?lo kenapa tumben nih nelpon gue”. “hehehe gak kok ndy gue pengen tau kabar lo aja , gue kangen sama loh eh maksudnya sama kalian bertiga ndy”. *apa?kelana bilang awalnya kangen gue?ini mimpi apa nyata ya ampun siapapun yang ada tolong cubit gue dong* “hmm hehe kita juga kangen sama lo kok, gak ada lo gak seru tau na cepet balik ke indo ya”. “iya gue ngerti ndy gue janji abis selesai kuliah disini gue bakal langsung pulang dan ketemu sama kalian semua doain gue terus ya”. “pasti kelana sahabat mana yang gak doain sahabatnya sendiri, eh ntar dulu deh kok suara lo gak kek biasa?lo sakit ya?”. “hmm iya nih ndy gue sakit udah 2 hari tapi udah agak baikan sih sekarang tenang aja”. “aduh kelana lo kenapa sampe sakit?udah minum obat apa belum?gak kedokter?terus lo gak masuk kuliah dong?” . * sandy kok kayaknya perhatian banget ya pas gue bilang kalo gue sakit, kenapa ya apa dia?.. ah apa-apaan gak mungkin kali lana* kata batin kelana “ya ampun ndy kalo nanya satu-satu dong kaya tauran aja lo gue kan bingung mau jawab yang mana” jawab kelana sambil tertawa. “ ya abisnya lo bilang sakit udah 2 hari ya gue khawatir lah na yaudah sekarang udahan aja nelpon nya mending lo istirahat biar lo cepet fresh dan jangan lupa makan sama minum obat”. “siap calon dokter yang cantik makasih ya ckckck”. *omg kelana bilang gue cantik aa gila gue melting cuy* . “eem apaan deh lo na haha oke sama-sama bye”. Percakapan di telpon pun berakhir. Gila ini beneran kelana nelpon gue? Bilang gue cantik baru sekali ini dia sweet begitu. Kalo begini terus tiap hari gak bakal galau deh guenya walaupun jauh dari belahan jiwa jiah apaan haha yang suka kan gue aja dia? Ah gak mungkin, tapi apapun itu gue happy banget. Di sisi lain kelana juga lagi senyum-senyum sendiri abis telponan sama sandy , ya tuhan sandy perhatian banget sama gue dan khawatirin gue banget gue bersyukur tuhan *sambil lihatin fotonya sandy* et gak nyangka ya si kelana nyimpan foto sandy di hp nya, ya ampun sandy lo itu cantik banget bikin gue kangen banget sama lo , gue sayang sebenarnya sama lo ndy udah lama gue suka sama lo tapi gue gak punya keberanian buat nyatain isi hati gue ke elo seberapa banyak cewe cantik ang ada disini gak bisa bikin rasa cinta gue ke lo berkurang sedikitpun ndy suatu saat gue bakal bikin lo jadi milik gue, gue berharap kuliah disini cepat selesai sesuai target dan gue pulang ketanah air dan ketemu sama mereka bertiga dan yang tepenting gue bisa lihat senyumannya sandy lagi. Hahha ternyata sandy dan kelana sama-sama ada rasa dan sama-sama gak punya keberanian untuk bilang.
                        Hari ini tepat tanggal 17 januari dan hari ini kelana pulang ke indonesia karna kuliahnya inggris udah selesai dan ini sesusai dengan target nya kelana dia gak bilang sama ketiga sahabatnya tentang kepulangan dia dari inggris yang tau cuma orang tua kelana aja, ini sengaja karna kelana punya suprise buat ketiga sahabatnya terutama sandy. Tepat jam 9.00 WIB kelana udah nyampe di bandara dan langsung menuju rumah tercinta. Setelah nyampe dirumahnya dan beres-beres dia ajakin bayu dan nia buat ketemuan tanpa ngajak sandy. Dan mereka janjian ketemuan bukan di tempat biasa lagi karna takutnya nanti sandy dateng kesana, reaksi nia dan bayu lihat kelana yang udah ada di indonesia ya kaget itu pasti dan mereka agak kesel karna gak di kasi tau sama kelana kalo kelana mau pulang hari ini. “apa-apaan sih lo bro pulang kesini gak bilang-bilang ama kita-kita” ucap bayu kesal. “iya nih si kelna kok gak kabarin sama sekali apa susahnya sms ato bbm ato apapun itu” kata nia. “ya sorry guys gue kan pen kasi suprise gitu sama lo pada, yang terpenting sekarang gue punya rencana gue pengen kasi suprise buat sandy karna sekarang hari ulang tahun nya dia makanya gue gak ajak sandy buat ketemuan disini”. Dan setelah satu jam mereka bahas tentang acara suprise party birthdaynya sandy, mereka mutusin buat langsung siapin segala sesuatunya supaya acaranya sukses dan kelana udah bilang juga sama bayu dan nia kalo dia sayang sama sandy dan dia sekarang pengen ungkapin semuanya sama sandy, nia cuma senyum dan berkata dalam hati “haha ternyata mereka punya rasa yang sama gak usah aja deh gue bilang dulu sama kelana ntar jadi gak seru”. Pertama kali yang mereka lakukan adalah nia datengin rumah sandy dan ngajak dia ke cafe tempat biasa, awalnya sandy gak mau tapi karena kegigihan si barbie nia sandy jadi nurutin apa aja yang disuruh sama nia. Setalah sampai di cafe seperti biasa mereka pesan menu yang mereka mau dan nia coba tanya-tanya tentang perasaan sandy ke kelana, dan hal itu berhasil bikin sandy nangis. Dan setelah sandy udah kelar nangis dateng si bayu dan ngajak ngobrol biasa tanpa sandy sadari kelana pergi ke depan cafe dan bawa gitar dan hal yang di lakuin kelana adalah.. “hello guys sorry gue ganggu kalian semua, gue bakal nyanyiin lagu buat orang yang duduk di sebelah sana dan hari dia lagi ulang tahun yang ke 22” dengan di iringi petikan gitar dan suara kelana yang merdu dia nyanyiin lagu happy birthday buat sandy dan perlahan jalan ke arah sandy dn ada seorang pelayan yang bawain kue dengan lilin 22 di sebelah kelana, sandy yang tadinya nangis seketika berhenti menangis dan cuma bisa diam tanpa kata, kelana menaruh gitar nya dan belutut di hadapan sandy. “sandy happy birthday gue berharap semua yang terbaik buat lo, gue pengen ungkapin isi hati gue ke lo iya mungkin selama bertahun-tahun kita bersahabat tapi gue ngerasa ada yang lain ndy gue ngerasa kalo rasa gue ke lo bukan cuma sekedar sahabat tapi lebih ndy, gue cinta sama lo gue sayang sama lo mungkin gue cowo pengecut yang gak bisa bilang ini ke lo gue nyimpan rasa ini udah lama ndy dan baru punya keberanian sekerang bilang ke lo, lo mau gak jadi yang pertama dan terakhir di hati gue? Lo mau gak jadi pacar gue?kalo lo mau terima gue, gue harap lo ambil bunga ini dan kalo o gak mau terima gue lo bisa buang kemana aja bunga ini. Sandy yang merasa ini hanya mimpi dia coba lihat ke arah nia dan nia menganggukan kepala yang bertanda kalo ini semua gak mimpi, gak perlu waktu lama sandy ngambil bunga yang ada di tangan kelana . “love u too kelana” *sambil meneteskan air mata*. Kelana langsung berdiri dan memeluk erat sandy . “makasih ndy kamu udah mau terima aku, i love u so much Anggia Sandy Permata”. “iya kelana aku juga”. “cie yang udah jadian panggilannya jadi aku kamu gak lo gue lagi” ucap nia dan bayu bersamaan. Dan semua pengunjung di cafe turut merasakan kebahagian kelana dan sandy , meraka tak henti-hentinya berteriak dan bertepuk tangan. Dan acara selanjutnya adalah kelana mengambil kue dari tangan pelayan tadi dan menyuruh sandy untuk make a wish dan tiup lilin, semua acara berjalan dengan sempurna sesuai dengan apa yang di inginkan mereka bertiga. Bayu dan nia secara bergantian bilang selamat ulang tahun ke sandy dan selamat atas sandy dan kelana yang udah resmi jadian.

Note: "Persahabatan bisa menjadi alasan untuk saling mencintai , berhati-hatilah dengan kata sahabat"

THANKS yang udah baca cerpen abal-abal aku yang pertama di blog ini ;)

Komentar

Postingan Populer